Kaca tempered Jakarta–  Apakah Anda bermasalah dengan serangga seperti lalat? Pasti para ibu rumah tangga seringkali sulit untuk mengusir hewan satu ini. Ketika Anda ada lalat masuk rumah Anda harus waspada terhadap barang yang dihinggapinya.

Lalat tidak hanya menjengkelkan, mereka pembawa penyakit utama. Menurut beberapa penelitian lalat mentransfer lebih dari 100 patogen yang dapat menyebabkan penyakit, termasuk kolera, tifus, tuberkulosis, dan disentri, biasanya lalat bisa masuk lewat jendela dan pintu tempered.

Lalat mengumpulkan patogen tersebut di kaki dan mulut mereka saat hinggap pada sampah, kotoran dan material yang membusuk lainnya. Ditambah lagis beberapa jenis lalat, seperti lalat sciarid, dapat merusak tanaman hias dan tanaman kebun Anda.

Mereka terus menerus berkembang biak dengan bertelur di bagian atas kompos, dan larva kecil lalat pada materi organik basah dan ganggang di dalam campuran kompos, sehingga dengan menggunakan partisi kaca tempered dapat mencegah lalat masuk sembarangan di rumah Anda.

Jenis lalat seperti lalat putih, lalat buah, lalat umbi dan serangga jamur cenderung menghisap isi sel dari tanaman, memakan buah-buahan dan sayuran. Adanya lalat yang hinggap dapat menghasilkan pertumbuhan yang buruk atau terhambat pada tanaman, daun yang layu atau berubah warna dan hasil panen berkurang.

Cara Mengusir Lalat  dari Dalam Rumah Paling Ampuh dan Cepat

Mengingat semua itu, tidak mengherankan jika banyak orang mencari cara cepat untuk membasmi mereka, tetapi masalahnya adalah bahwa larutan kimia dan semprotan untuk melakukannya bukanlah ide terbaik.

Karena larutan kimia memiliki kandungan bahan berbahaya yang dapat berdampak negatif pada anak-anak, dewasa, hewan peliharaan, dan lingkungan. Daripada memilih cara mengusir lalat dengan bahan kimia, coba gunakan obat alami untuk menyingkirkan hama yang membuat frustrasi ini.

Tidak ada keluarga yang perlu tinggal bersama lalat dengan cara-cara mengusir yang alami dan aman berikut ini:

  1. Harum Tanaman Herbal sebagai Pengusir

Cara yang benar-benar efektif menghalangi lalat dari dalam ruangan Anda adalah menanam tanaman herba yang beraromatik dan memiliki wangi seperti tanaman lavender.

Anda bisa meletakan tanaman herbal aromatik ini di area yang sering terdapat lalat yakni seperti dapur. Jika Anda tidak bisa meletakan tanaman, Anda bisa meletakan daun atau bunga herbal yang telah dikeringkan.

Kemudian letakan dalam wadah di sudut ruangan atau di atas meja makan.

  1. Cuka Sari Apel

Apakah masalah lalat yang Anda hadapi adalah di dalam atau di luar ruangan, cara alami ini mudah untuk membuat penangkap lalat yang paling efektif.

Cukup ambil mangkuk dan isi tiga perempat bagiannya dengan cuka sari apel dan tambahkan setetes sabun cuci piring.

Sabun cuci piring memungkinkan cairan dalam mangkuk untuk memiliki permukaan yang lebih keras yang pada akhirnya menyebabkan lalat jatuh ke cuka tanpa mereka dapat memprediksi apa yang terjadi. Pastikan menempatkan jebakan ini di atas meja di sekeliling makanan atau ditempatkan secara acak.

  1. 3. Aroma Serai

Meskipun lilin aroma serai dikenal sebagai pengusir nyamuk yang hebat, ternyata bahan ini sama-sama efektif sebagai cara mengusir lalat.

Lalat membenci asap, dan dengan tambahan aroma serai akan segera menyebar. Baik itu lilin maupun minyak aroma bahan ini memiliki fungsi seperti halnya produk serai wangi lainnya, keduanya sangat disarankan untuk masalah lalat indoor dan outdoor.

Sangat berguna untuk memungkinkan lilin bekerja hingga setengah jam sebelum duduk atau bekerja di sekitar area yang mungkin Anda anggap penuh dengan serangga ini.

  1. Irisan Mentimun

Lalat terkenal membenci bau mentimun, jadi salah satu cara terbaik untuk mencegah mereka bertelur di makanan Anda adalah dengan menaruh irisan mentimun tepat di atasnya.

Selain itu, menempatkan mentimun di seluruh area “risiko” dengan lalat akan menjauhkan mereka sebelum mereka bahkan memiliki kesempatan untuk mencari dan menemukan tempat yang mungkin mereka inginkan untuk bertelur.

  1. Penyegar Udara Aroma Kayu Manis

Lalat benar-benar membenci bau kayu manis, jadi ingatlah hal ini jika Anda memiliki masalah dengan hama yang mengganggu ini saat berikutnya Anda sedang mencari penyegar udara baru.

Meskipun Anda dapat membeli penyegar ruangan dengan aroma ini, sebagian besar penyegar yang dibeli di toko memiliki sejumlah kandungan bahan kimia, jadi sebaiknya Anda membeli minyak esensial kayu manis murni dan menggunakannya dalam berbagai cara.

Anda dapat menambahkan beberapa tetes ke diffuser favorit Anda dan memungkinkan diffuser untuk menyerap aroma di seluruh rumah Anda, atau Anda dapat menambahkan 5 tetes ke botol, isi dengan air dan semprotkan di sekitar rumah Anda.

  1. Kantong Plastik Berisi Air

Obat alami ini sangat mudah untuk dibentuk, karena yang dibutuhkan hanyalah kantong plastik bening dan air. Isi setiap kantong dengan air sekitar tiga perempat dan ikatk di bagian atas untuk digantung di berbagai pintu di sekitar rumah Anda.

Ketika lalat datang, mereka tidak melihat kantung berisi air tetapi apa yang tampak seperti jaring laba-laba atau sesuatu yang membingungkan mereka.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *