Jasa catering bisa dibilang tidak ada matinya. Kenapa bisa begitu? Karena makan merupakan kebutuhan mendasar manusia.

Setiap orang pasti butuh makan. Dan karena kesibukan yang dialami setiap orang, banyak yang tidak sempat lagi menyiapkan makanan sendiri maka vendor catering depok bisa menjadi salah satu solusinya.

Terlebih bagi pekerja kantor, setidaknya mereka harus masuk kerja dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Itu belum dihitung kalau lembur atau harus berangkat pagi-pagi.

Sangat banyak waktu yang dihabiskan untuk pekerjaan. Apalagi kalau jarak lokasi dan kantor sangat jauh. Seperti yang terjadi pada karyawan yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya.

Belum lagi untuk keperluan konsumsi dalam sebuah acara. Rasaya tidak mungkin semua pekerjaan dilakukan tuan rumah, termasuk dalam konsumsi tamu.

Contohnya saja dalam acara pernikahan maka pastinya Anda membutuhkan jasa catering pernikahan berkualitas karena ada banyak yang mesti disiapkan. Mulai dari menyiapkan tempat nikah, undangan dan souvenir, dekorasi, baju pengantin dan keluarga, serta tentu saja konsumsi.

Padahal bisa dibilang konsumsi termasuk yang bikin ribet dan memerlukan biaya paling banyak. Nah daripada urusan jadi kacau, banyak yang akhirnya menyerahkan urusan konsumsi ke jasa catering.

Nah dalam hal konsumsi tamu, ada baiknya juga untuk memilih menu yang banyak disukai lidah orang Indonesia.

Untungnya, makanan Indonesia itu enak-enak. Sehingga tidak perlu menu aneh-aneh untuk memuaskan tamu undangan. Menu nusantara apa aja dijamin nikmat, asalkan campuran bahan dan bumbunya pas.

Pentingnya Memilih Menu Catering Makanan Berkulitas

Agar tidak bingung memilih menu, berikut ini beberapa masakan catering diet makanan sehat di Jakarta yang jadi favorit banyak orang.

 

1.Nasi kuning

Nasi kuning sudah pasti sudah sangat akrab di telinga kita. Nasi warisan nenek moyang ini biasa disajikan dalam acara syukuran, baik syukuran individu ataupun kantor.

Bahan dasarnya sebenarnya sama saja dengan nasi putih. Hanya saja warnanya berubah jadi kuning karena dimasak dengan tambahan kunyit.

Warna kuning sendiri bukannya tanpa makna. Tapi bisa diartikan sebagai kebahagiaan, kegembiraan, syukur, maupun kemakmuran.

Menu nasi kuning ternyata tidak hanya terasa nikmat di lidah saja. Tapi rempah kunyit ternyata mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan.

Belum lagi dengan lauk pauk yang menambah cita rasa lezat. Seperti ayam goreng, telur dadar, perkedel, sambal, dan sayur-sayuran. So, jangan ragu untuk menyajikan nasi kuning ya!

2.Ayam goreng/bakar

Tidak usah bingung dengan berbagai pilihan menu menyuguh tamu. Kalau ingin yang simpel tapi disukai semua orang, mungkin kamu bisa memberi suguhan menu berbahan ayam.

Menu ayam juga bisa digunakan sebagai makanan harianmu. Siapa sih yang gak suka dengan gurihnya ayam goreng?

Ayam juga dikenal sebagai makanan rakyat, sehingga bisa dipastikan menu ayam cocok untuk semua kalangan. Dan dengan harga jauh lebih murah dibanding daging, ayam goreng ataupun ayam bakar siap memanjakan lidah.

Terlebih kamu bisa memilih banyak varian menu, misalnya ayam geprek, kremes, krispi, ayam goreng mentega, dan masih banyak lagi.

Daging ayam makin terasa lezat kalau diolah dengan rempah nusantara yang pas. Terlebih kalau ditemani lalapan dan sambal, pasti nikmat.

3.Nasi tumpeng

Nasi tumpeng merupakan salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang sering ditampilkan di berbagai acara. Termasuk syukuran, hajatan, ulang tahun, peresmian kantor, 17 agustusan, panen raya, atau acara lain yang berhubungan dengan tradisi.

Nasi tumpeng sendiri terbuat dari nasi biasa yang dibentuk gunungan atau kerucut. Kamu bisa membuatnya dalam nasi kuning atau putih.

Yang membuat nasi tumpeng makin spesial bukan hanya dari bentuk nasinya, tapi lauk pauknya yang berasal dari sayuran dan rempah pilihan. Hal ini juga yang menyebabkan nasi tumpeng terasa lebih lezat dan gurih dibanding nasi biasa, lanjut kebagian kedua.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *