4.Rendang

Lanjut kebagian selanjutnya, kenikmatan rendang tidak hanya diakui di Indonesia lho. Karena di tahun 2017 lalu rendang ditetapkan sebagai makanan paling enak sedunia.

So, makanan tradisional dari Minangkabau ini sekarang bukan hanya disajikan di Padang saja, tapi sudah jadi konsumsi sehari-hari masyarakat Indonesia dan populer di negara-negara Asia Tenggara.

Rendang sendiri memiliki cita rasa pedas dan dibuat dari daging sapi yang disajikan bersama santan. Untuk memasak rendang, ternyata tidak mudah lho.

Baca Juga: Jasa Catering Murah Berkualitas

Selain diperlukan kejelian dalam memilih bumbu yang pas, proses memasaknya juga bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Nah kalau kamu mau mengadakan acara, jangan lupa untuk menghidangkan rendang ya.

5.Sate

Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya sate? Mendengarnya saja sudah terbayang kelezatan daging yang dibakar dengan tusukan kecil-kecil.

Sate tidak hanya terkenal di Indonesia lho, tapi sudah dikenal di seantero dunia. Mau sate dari daging kambing, ayam, atau sapi, pasti menggoda lidah untuk menikmatinya.

Hebatnya lagi, di negeri kita ini ada banyak jenis sate yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Diantaranya sate Madura, sate Padang, sate Maranggi, sate klathak, sate Ambal, dll.

Makan sate terasa makin nikmat dengan ditemani sambel dan acar mentimun. Gimana, tertarik menyajikan sate?

6.Sayur tanpa kuah

Sayur-sayuran jadi menu favorit bagi yang ingin makan sehat dengan harga terjangkau. Karena dalam sayuran hijau mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin, mineral, dan kadar serat yang tinggi.

Karena ada banyak manfaat untuk kesehatan, tak heran kalau para Dokter dan ahli gizi sangat menganjurkan untuk makan sayuran hijau tiap hari.

Nah salah satu menu sayuran yang sering disajikan jasa catering adalah menu sayuran tanpa kuah. Misalnya capcay, tumis sawi, serta sop kering tanpa kuah.

Untuk pihak catering, mereka jelas suka dengan menu tanpa kuah. Selain banyak yang memesan, menu ini juga lebih aman saat di perjalanan.

7.Mie atau bihun goreng

Acara syukuran, arisan, atau pertemuan keluarga selalu jadi momen spesial. Agar makin istimewa, bisa dengan menyuguhkan sajian sederhana tapi nikmat.

Salah satunya yang tidak boleh dilewatkan adalah mie goreng atau bihun goreng. Menu ini jadi masakan catering yang sering diikutkan dalam nasi kotak, prasmanan, maupun catering harian.

Meski fungsi mie goreng hampir sama dengan nasi putih, yaitu sebagai sumber karbohidrat, tapi tetap saja sering dianggap sebagai menu pelengkap.

Selain mengenyangkan, rasa mie goreng yang gurih, segar, dan enak membuatnya ditunggu banyak orang. Apalagi kalau disajikan dengan sayuran segar.

8.Aneka gorengan

Bagi orang Indonesia, gorengan merupakan jajanan favorit. Mau orang kota, orang desa, kaya, miskin, semua suka gorengan. Dengan harga sangat murah, kita sudah bisa mendapat gorengan yang siap disantap.

Termasuk juga bagi pelanggan jasa catering, aneka gorengan seperti mendoan, bakwan, lumpia, tahu isi, atau jagung isi akan membuat menu makan lebih bervariasi.

Tapi gorengan juga sering dianggap sebagai makanan gak sehat lho, terutama kalau minyaknya sudah dipakai berulang kali. Karena itu penting untuk memilih jasa catering yang mampu menyediakan makanan sehat.

Nah demikian tadi 8 masakan catering yang bisa jadi referensi. Menu mana nih yang jadi favoritmu? Atau kamu punya ide menu lainnya?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *